Kelebihan serta kekurangan processor AMD dan INTEL

Kelebihan serta kekurangan processor AMD dan INTEL

kalo orang-orang mau merakit komputer biasanya mereka terbingung-bingung dalam memilih processor. biasanya kebingungan para perakit pemula adalah pada dua merk, yaitu AMD atau INTEL. sebenarnya kedua merk itu mempunyai kelebihan maupun kekurangan masing-masing.., nih gue kasi uraian tentang itu..,
AMD processor
KELEBIHAN
kelebihan dari sektor harga dan jumlah core yang banyak variasi serta clock para processor dengan harga “biasa”
penjelasan: harga processor AMD itu pas buat kantong para mahasiswa maupun perakit yg punya kekuatan dana yang gak besar, seperti gue, gue punya AMD athlon II X2 dengan harga hanya 600 rbuan(kalo gak salah terakhir seharga itu)..,AMD murah tapi gak murahan
nah trus processor AMD itu variasi corenya aneh2.., dari yang core 1 .,core 2.., core 3 sampe core 4 juga ada..,
trus juga processor AMD itu clocknya gila-gilaan.., contoh nih adlh processor AMD II X2 gue..,itu ber-clock 2,8 ghz.., gila beneeeer..,kalo intel biasanya gak setinggi ini.., kalo intel processor ini sering disejajarkan sama variasi dual-corenya
KEKURANGAN
kekurangan dari sektor popularitas dan suhu
penjelasan: processor ini kurang terkenal karena emang INTEL udah terkenal dari jaman pentium kn..,jadi orang2 tuh udh keseringan ngomong ” eh komputer lw dual core ato quad core?”
trus penjual ikut2an memperparah pamor dari AMD dengan selalu menawarkan produk INTEL..,karena dengan itu mereka mendapat untung lebih dengan menjual processor mahal kepada pembeli yg tidak tahu tentang murahnya AMD.
suhu processor AMD jaman jebot emang terkenal panas banget..,itu jadi nilai minus pada popularitas processor ini
nih tambahan profil AMD dari wikipedia

AMD (Advanced Micro Devices, Inc) NYSE: AMD adalah perusahaan semikonduktor multinasional Amerika Serikat yang berbasis di Sunnyvale, California yang mengembangkan prosesor komputer dan teknologi yang terkait untuk pasar konsumen dan komersial. Produk yang utama termasuk mikroprosesor, chipset motherboard, embedded prosesor kartu grafis (GPU) dan prosesor untuk server, workstation dan komputer pribadi (PC), dan teknologi prosesor untuk perangkat genggam, televisi digital, mobil, konsol game, dan aplikasi lainnya yang terdapat sistem.

AMD adalah terbesar kedua pemasok global mikroprosesor berdasarkan arsitektur x86 setelah Intel Corporation, dan ketiga terbesar pemasok unit pengolahan grafis. Ia juga memiliki 21 persen dari Spansion, pemasok non-volatile memori flash. Pada tahun 2007, AMD peringkat kesebelas antara produsen semikonduktor dari segi pendapatan.

Pabrik pertama berada di Austin, Texas, Amerika dan pabrik kedua berada di Dresden, Jerman yang ditetapkan untuk memproduksi Athlon saja. Bila semuanya berjalan lancar, mimpi harga sistim PC akan dapat lebih murah bisa terwujud karena tidak lagi di monopoli oleh Intel.

AMD mengumumkan merger dengan ATI Technologies pada 24 Juli 2006. AMD dibayar $ 4,3 miliar dalam bentuk uang tunai dan 58 juta saham dari saham dengan total sebesar US $ 5,4 miliar. The merger selesai pada 25 Oktober 2006 dan ATI sekarang bagian dari AMD.

INTEL Processor
Kelebihan
kelebihan intel ada di sektor popularitas dan “bandel” pada processor mahalnya

penjelasan: processor intel ada dimana-mana.., di komputer,laptop, netbook dan hampir semua variasi dari komputer memakai INTEL.., kondisi ini disebabkan karena popularitas yang hebat

i7.., siapa yang gak kenal ama ini? ini adalah processor “dewa” milik INTEl karena performanya yang diagung-agungkan oleh banyak orang.., AMD digilas habis oleh processor ini kalo lagi ada adu processor :
Kekurangan
kekurangan INTEL itu ya pasti harganya
penjelasan: processor INTEL lebih mahal dari AMD.., ckck mungkin karena udah terkenal x ya? ckck
nih tambahan profil INTEL dari wikipedia

Intel Corporation (NASDAQ: INTC; didirikan 1968) adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat dan terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor dan mengkhususkan dalam sirkuit terpadu. Intel juga membuat kartu jaringan, chipset papan induk, komponen, dan alat lainnya. Intel memiliki projek riset yang maju dalam seluruh aspek produksi semikonduktor, termasuk MEMS.

Intel mengganti logo dan slogannya pada 1 Januari 2006. Slogan lamanya “Intel inside” diganti dengan “Leap ahead”.

About these ads